Kamis, 27 Maret 2014

PANTAI PASIR PUTIH KARANGASEM

 Adalah pantai yang berlokasi di kabupaten karangasem yang tepatnya berada pada desa perasi dengan panorama alam dan budaya yang masih kental. pantai pasir putih atau biasa dikenal SAND WHITE BEACH memiliki keunikan tersendiri, yang mana pantai ini masih belum tersentuh oleh banyak orang, pantai yang berukuran kecil, bagus untuk relaksasi, dan jauh dari jalan raya / keributan, sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung akan merasa nyaman, tenang bahkan serasa di pulau sendiri.

Dikutip : by junigunawan84@yahoo.com, sandwhitebeachblogspot.com

disamping sebagai tempat yang nyaman, pantai pasir putih ini juga memiliki keindahan menarik yang mungkin jarang dimiliki oleh pantai - pantai lain khususnya di bali, karena pantai pasir putih memiliki tebing sebelah kanan pantai dan kiri pantai serta di dalam pantai tidak terdapat batu ataupun karang namun hanya pasir putih dan juga memiliki deburan ombak yang dahsyat. jadi jika wisatawan yang berkungjung ke pantai ini akan memiliki pengalaman yang luar biasa serta bisa diceritakan kepada teman lainnya.

HISTORY
Pantai pasir putih karangasem adalah pantai yang belum diresmikan oleh pemerintah kabupaten karangasem namun hanya pemerintah setempat yang hanya mengelola , pantai ini mulai dikunjungi wisatawan sejak 1997 silam , pantai ini mulai dikenal oleh masyarakat oleh masyarakat dari mulut ke mulut sehingga banyak dikenal oleh masyarakat sampai sekarang serta mulai banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal. pantai ini merupakan lingkungan dari desa perasi ( karangasem ). pantai memiliki panorama keindahan yang memiliki sejarah seperti batu vulkanik yang meletus 1973 silam sehingga terdapat pulau kecil ditengah tengah pantai.

 LOKASI PANTAI
lokasi pantai pasir putih karangasem yaitu berada di kabupaten karangasem / amlapura, pulau bali bagian timur sehingga jika jarak tempuh dari denpasar hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dan akses jalan yang baik dan mudah , bebas macet, serta sudah banyak dikenal orang. lokasi pantai ini sangat strategis karena berdekatan dengan objek wisata candidasa, taman ujung, dan tirta gangga. sehingga lokasi pantai dibilang sangat strategis.



FASILITAS - FASILITAS

  • parkir mobil dan motor yang luas 
  • terdapat sejumlah restaurant, warung makan, dll
  • menyediakn penyewaan matress dan stand bed serta payung pantai.
  • penyewaan handuk dan celana renang
  • penyewaan boath untuk keliling pantai
  • massage
  • menyediakan alat - alat untuk snockling dan diving


 dari pengalaman wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke pantai pasir putih ini mengatakan pantai pasir putih ini memiliki potensi besar, karena pantai ini masih baru dan belum ada investor yang akan menanamkan sahamnya di desa perasi ini, jadi jika pantai ini dikembangkan dan dipromosikan oleh opnum yang positif maka pantai ini akan berubah menjadi kunjungan utama wisatawan yang datang ke bali dalam merasakan ketenangan dan kenyamanan berlibur khususnya pada lanjut usia ataupun wisatawan muda.

KUNJUNGAN WISATAWAN
para wisatawan sejauh ini dari hasil penelitian yang berkunjung ke pantai pasir putih ini berkisar diatas seratus orang rata - rata perhari yakni wisatawan asing 70% dan 30 % lokal, biasanya wisatawan dari negara bagian eropa yang banyak mengunjungi pantai ini karena alasannya pantai yang tenang, kunjungan wisatawan ke pantai ini juga tergantung musim rame dan sepi , tetapi kebanyakan wisatawan yang datang yaitu yang sudah sempat tinggal di denpasar, kuta ataupun kabupaten lain dan hanya menginap di candidasa hanya beberapa hari agar lebih mengenal lebih.


FOTO KUNJUNGAN WISATAWAN DI BULAN DESEMBER 2013

FOTO - FOTO

KARANGASEM GREEN
PANORAMA PANTAI DARI ATAS










TESTIMONIAL
1. Miss. Ani , from jakarta , wah pantai ini sangat menarik dan unik .......andaikan saja saya memiliki rumah disini , saya akan sering datang kesini.

CONTACT PERSON
putu juni gunawan
jln. Raya candidasa , bugbug karangasem - bali 80361
E-mail : junigunawan84@yahoo.com
Fcebook : Akcent Edward
Telf : 082144143213










Tidak ada komentar:

Posting Komentar